Kamis, 09 April 2020

Mamiq-Ummi, Idola Sejati

Oleh Hidmi Gramatolina R

Pagi ini saya mendapat pengalaman berharga dari aktivitas kedua orantua kami di rumah. Selepas subuh beliau berdua jalan jalan pagi dan setibanya di rumah, Ummi sudah asyik menata beberapa sprei dan kasur lipat. Seprei dibuat menjadi atap, dan kasur menjadi alas. Miniatur rumah rumahan yang dibuat kemarin oleh para cucu beliau.

Mamiq bertanya, "Sedang apa?"
"Oh, ini merapikan rumah rumahan mereka, agar nanti ketika mereka datang semua langsung senang", sahut Ummi.

"Oya ya ini juga ditata ayo mereka kan suka buat jual-jualan, bermain peran sebagai pedagang dan pembeli", Mamiq saya melanjutkan.

Saya masih tinggal di rumah orangtua bersama seorang anak laki-laki. Saudari saya pun sudah punya 3 anak laki laki. Mereka tinggal di rumah sendiri yang jaraknya hanya 100 meter dari rumah kami. Maka selama *stay at home* anak anak ini akan main di rumah nenek kakeknya.

Yang terdalam bagi saya adalah betapa obrolan dan action singkat orangtua kami ini menunjukkan kasih sayang tanpa batas terhadap kami anak anaknya yang sudah menikah dan terhadap cucu cucunya. Beliau berdua selalu ikut turun dan bermain bersama mereka.

Beliau berdua adalah teladan bagi kami dalam mendidik dan mengasuh buah hati. Sesibuk apapun beliau berdua selalu ada waktu untuk bermain bersama kami. Pun demikian sejak kami kecil dahulu.

#Catatan Hati#
Lombok, 10/4/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENULIS BUKU Ber-ISBN dari KARYA ILMIAH

  Pertemuan ke-24 Kelas Belajar Menulis Nusantara (KBMN) Ke 30 PGRI Jumat, 08 Desember 2023 Sumber : WA grup KBMN 30 Jumat, 08 Desember 2023...